Breaking

nonton film

Minggu, 23 Juli 2017

Pria Muslim pengungsi perang Suriah dengan pekerjaan membuat patung-patung kudus



Mohammad Lahham muslim pembuat patung-patung kudus (Lintasaktual.com/Dirga)


Lintasaktual - Mohammad Lahham adalah seorang pematung dari Lebanon yang melarikan diri dari perang di Suriah lima tahun yang lalu bersama istri,dua anak dan orangtuanya.

Kini pria itu melewati keseharianya dengan membuat patung yang dipuja oleh orang-orang kudus Kristen yang tepatnya disebuah studio pinggir jalan yang berjarak 40 kilometer selatan kota.

Dari pekerjaannya yang menciptakan patung-patung Kudus,Mohammad Lahham juga sempat di protes oleh orang-orang Islam yang berada di sekelilingnya.''dimana mereka mengatakan kepadanya bahwa pekerjaannya dilarang dan dimana yang merujuk kepada tradisi Islam dimana di agama Islam tidak di benarkan untuk memuja ataupun yang membuat patung dalam bentuk fisik.

Tapi menurut dia ini adalah pekerjaan yang menyenangkan dan dia menikmati pekerjaan itu,''Bahwa dengan membuat kesenian patung dan memecah tabu inilah yang dapat menyatukan orang-orang banyak dan saya juga akan terus mengerjakan pekerjaan ini maupun saya sekarang sudah tidak lagi memikirkan maupun saya islam.

Saya sangat senang bisa mengerjakan pekerjaan ini dan ini adalah salah satu pekerjaan yang mulia bagi saya,''dimana saya membuat patung yang bisa dipuja oleh beribu orang yang diyakini adalah dewa maupun dewi pujaan mereka,''tutur Lahham.

Jadi saya hanya bisa berpesan kepada seluruh orang di muka bumi ini dan marilah kita saling menjaga dan mengasihi satu dengan yang lainnya maupun kita itu berbeda keyakinan maupun berbeda prinsip dalam hidup ini,''Kata Mohammad kepada Lintasmetro.com

Ditulis Oleh - Aldi Lintasaktual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox