Breaking

nonton film

Rabu, 16 Agustus 2017

7 Kisah Misteri Paling Populer di Danau Toba



Danau Toba 

Kalian tentu tidak asing lagi dengan Danau toba, danau yang yang indah dimana ditengah tengahnya berada sebuah pulau bernama samosir. Diperkirakan, tak sedikit pengunjung yang sudah pernah datang melihat keindahan Danau Toba dan merasa kagum akan panorama yang dimiliki Danau Toba, baik pengunjung lokal maupun manca negara.

Namun dibalik keindahan Danau Toba yang menjadi salah satu icon wisata kebanggaan warga Sumatera Utara tersebut, terungkap berbagai pengakuan masyarakat yang sering dikait-kaitkan dengan kesan berbau mistis di beberapa lokasi di Danau Toba.yang dilansir dari laman Lintasmetro.com, ini dia tujuh kisah horor yang ada di Danau Toba yang patut untuk anda ketahui.

1. Sosok Wanita Berwajah Rata

Menurut Kisah ada sekelompok pemuda yang mengakui mengalami kejadian misterius di penginapan tepian Toba. Saat itu anak-anak muda tersebut memilih untuk bermain di pinggiran perairan Toba tepat tengah malam karena tak bisa tidur. Dari sekelompok pemuda itu ada seseorang yang memilih duduk di tepian danau karena tidak ikut bermain. 

Saat teman-temannya sedang asyik bermain, dia melihat ada sosok wanita misterius tiba-tiba muncul di dekat teman-temannya yang bermain air. Wanita misterius itu berjalan keluar dari danau dan ke arahnya. Betapa kagetnya saat wanita itu mendekat, karena yang dilihat bukanlah sosok wanita berwajah cantik, namun wanita tersebut berwajah rata tanpa adanya mata, mulut ataupun hidung.

2. Tangisan Misterius

Sebagai danau yang sangat indah, Toba memang menawarkan pemandangan paling memukau yang tak hanya siang hari namun juga saat malam tiba. Oleh karenanya, banyak orang yang memilih bermalam untuk menikmati sinar rembulan di danau saat malam tiba. 

Namun ternyata ada pula sosok-sosok makhluk mistis tak kasat mata yang seakan masih memiliki tanggungan di dunia yang ikut serta menikmati malamnya di pinggir danau. Awalnya tangisan ini terdengar samar, namun setelah ditelusuri suara ini semakin jelas dan ternyata berasal dari sudut danau ini. Tentunya banyak orang yang bertanya-tanya, namun konon suara ini adalah suara yang merupakan tangisan arwah yang meninggal tenggelam pada danau ini.

3. Ikan Mas Raksasa

Menurut cerita rakyat yang diyakini secara turun menurun memang menyebutkan bahwa di Toba ada sosok tiga ekor ikan mas yang sangat besar dengan warna khas Batak yaitu merah, hitam dan putih. Menurut pengakuan masyarakat sekitar, mereka acap kali melihat ketiga ekor ikan berukuran berbeda antara 5-10 meter melintasi danau. 

Nelayan di perairan Toba selalu gelisah saat rombongan ikan itu lewat karena kerap kali merusak penangkap jala ikan mereka. Konon katanya ketiga ekor ikan itu adalah jelmaan penunggu Toba yang telah ada selama ratusan tahun silam. 

4. Sosok Naga Penjaga Danau

Menurut pengakuan warga disekitar danau mengatakan bahwa mereka sering melihat sosok naga di danau toba. Konon, menurut mitos yang berkembang di sana, naga itu adalah anak dari Pak Toba yang berubah menjadi seekor naga yang hingga kini menjaga danau. 

Lebih seramnya lagi, naga tersebut hingga saat ini masih sering menampakan diri. Beberapa nelayan yang sering menjala ikan di danau Toba kadang mendapati makhluk besar bersisik seperti ular besar berenang di permukaan danau. Namun, tak seorang pun yang sanggup untuk membuktikan kebenaran naga tersebut.

5. Sosok Begu Ganjang

Begu Ganjang adalah sesosok makhluk mistis yang dikenal oleh etnis Batak Toba. Begu Ganjang berarti hantu panjang yang keberadaannya kerap dikaitkan dengan fenomena aneh seperti orang yang tiba-tiba sakit atau meninggal secara mencurigakan. Mereka yang pernah melihat, menjelaskan jika Begu Ganjang adalah makhluk tinggi besar yang jika dilihat bisa mencekik orang yang melihatnya.

Sosoknya ini dipercaya berambut panjang dan suka berdiam di pucuk-pucuk pohon yang tinggi. Meski keberadaan makhluk ganjil ini masih menjadi perdebatan namun banyak yang percaya atas kehadirannya.

6. Wajib Ucapkan Permisi 'Santabi Oppung'

Memang sudah banyak hal yang terjadi di Toba baik buruk ataupun tidak. Untuk menuju Toba memang harus melintasi berbagai tanjakan yang berliku. Konon katanya di antara jalanan berliku dan lembah-lembah di sekitar danau ada sebuah gua misterius yang ketika kendaraan melintasi bagian depannya akan tiba-tiba mati mesin tanpa alasan jelas.

Masyarakat percaya jika demikian maka harus mengucapkan kalimat ‘Santabi Oppung’ yang berarti permisi dalam bahasa Medan sambil meletakkan sebatang rokok yang sudah menyala. Dan kemudian mesin kembali menyala, konon cerita ini sama persis dengan cerita yang dipercaya ada di daerah Batu Lubang, Sibolga.

7. Karma Dari Penunggu Danau


Banyak aturan yang diberlakukan di danau ini selayaknya peraturan tempat wisata lainnya. Hal ini adalah salah satu cara yang digunakan untuk bisa menjaga tempat ini dan juga orang yang ada di sekitarnya untuk jauh dari gangguan mistis penunggu danau.

Namun suatu saat ada seorang wanita yang melanggar salah satu peraturan danau tersebut, dengan maksud untuk membuktikan mitos-mitos warga setempat. Ternyata setelah wanita ini melanggar aturannya, akhirnya dia diketahui tewas tenggelam di danau ini. Mungkin saja penunggu danau ini merasa marah sehingga mengganggu wanita ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox